PlayStation VR2 Kemungkinan Akan Dirilis Tahun Depan Karena Sebuah “Penundaan”

Seorang analis belum lama ini mengklaimbahwa perangkat PlayStation VR2 akan dirilis pada tahun 2023 mendatang, karena terdapat sebuah “penundaan.”

Dilansir dari Ross Young, yang merupakan CEO dari Display Supply Chain Consultants, headset VR baru tersebut akan dirilis tahun depan, dan akan menggunakan layar AMOLED. Dalam sebuah laporan di situs Display Supply Chain, ia mengklaim bahwa: “AMOLED akan kembali, berkat perilisan PlayStation VR2 milik Sony. Kami memperkirakan bahwa panel AMOLED tersebut akan memiliki sebuah kepadatan pixel diatas 800 PPI.”

Young kemudian memuji kualitas yang ada dalam display tersebut, dengan menuliskan: “Dengan display yang memiliki kontras yang tinggi, dan tidak adanya efek screen door yang terlihat, perangkat PSVR 2 kemungkinan akan menjadi barang laris di antara para gamer.”

Dalam sebuah cuitan yang membagikan laporan tersebut, Young mengatakan, “Pengiriman display VR meningkat >50% menjadi > 15M di tahun 2022, terlepas penundaan ke 2023 di Apple dan Sony.” Hal ini dapat mengindikasikan bahwa PSVR 2 awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada tahun ini.

Pada awal tahun ini, Young membagikan cuitan berisi: “PSVR2 Sony akan memiliki resolusi lebih dari 800 PPI untuk setiap mata, dengan dua panel 2000 x 2040, meningkat dari 5.7″ 1920 x 1080 dengan 386 PPI di PSVR untuk kedua mata. Yang merupakan peningkatan yang besar.”

Pada bulan Januari kemarin, Sony telah mengungkap spesifikasi PlayStation VR2, dan game pertama dari hardware tersebut, yaitu Horizon Call of the Mountain. Game ini dikembangkan oleh Guerrilla dalam kerja sama dengan Firesprite.

Sumber: VCG

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More