Nintendo Akan Bangun Pusat Pengembangan Keduanya di Kyoto

Nintendo belum lama ini mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan sebidang tanah yang berlokasi berdekatan dengan kantor pusatnya di Kyoto, Jepang. Nintendo nantinya akan membangun kantor pengembangan baru di lahan tersebut untuk memperkuat progress research and development mereka.

Lahan baru ini memiliki ukuran sebesar 10,028.55 meter persegi. Yang sebelumnya menjadi tempat Foundation Support Factory yang berukuran 3,110.91 meter persegi, dan Material and Disaster Prevention Center seluas 6,917.64 meter persegi. Kota tersebut menawarkan lahan ini melalui proposal publik pada tanggal 8 Desember tahun lalu, dan memilih Nintendo sebagai operator bisnis yang sah untuk lahan tersebut, dengan harga penawaran sebesar lima miliar Yen.

Pada lahan baru yang mereka dapatkan ini, Nintendo akan membangun sebuah kantor dengan nama sementara “Corporate Headquarters Development Center, Building No. 2.” Bangunan tersebut akan menempati area sekitar 38 ribu meter persegi, dan tinggi 72 meter dengan 12 lantai di dalamnya. Nintendo memperkirakan akan menyelesaikan pembangunan gedung tersebut pada bulan Desember ditahun 2027 mendatang.

Nintendo Switch yang merupakan produk konsol terbaru dari Nintendo, telah merilis varian Switch terbaru, Switch OLED pada bulan Oktober tahun lalu. Dan sejauh ini, keluarga Switch telah terjual lebih dari 100 juta unit.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More