Politisi Jepang Menangguhkan Kampanye Di Animal Crossing

Shigeru Ishiba, mantan Mentri PErtahanan Jepang , sedang dalam proses untuk menjadi Perdana Menteri berikutnya di negara itu. Akhir pekan ini, kampanyenya mengumumkan rencananya untuk hadir di Animal Crossing: New Horizons.

Dikutip dari Jiji, kampanye Ishiba kemudian memutuskan untuk menangguhkan aktivitas di New Horizons pada hari yang sama bahkan sebelum mereka mulai beroperasi. Awalnya, Ishiba berencana berkampanye di Animal Crossing mulai Selasa ini, saat kampanye resmi dimulai. Kekhawatirannya sekarang adalah kampanye Ishiba akan melanggar persyaratan penggunaan lokal Nintendo terkait aktivitas politik dalam game.

Persyaratan penggunaan Jepang Nintendo tampaknya melarang aktivitas politik dalam game, yang menyatakan bahwa konten buatan pengguna yang berisi “advokasi politik” (政治 的 な 主張 atau seijitekina shuchou) tidak diizinkan. Bagaimanapun, larangan yang sama ini tampaknya tidak muncul dalam persyaratan penggunaan Nintendo of America.

Ishiba berpacu dengan Ketua Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga dan mantan Menteri Luar Negeri Fumio Kishida untuk memimpin Partai Demokrat Liberal yang berkuasa setelah keputusan Shinzo Abe untuk mundur, lapor Mainichi.

Dalam game, Ishiba dijadwalkan tampil sebagai “Ishiba-chan” dan akan mengunjungi pemain yang memasang posternya. Jiji menambahkan bahwa sebuah pulau bernama “Jiminto”, sebuah homophone untuk kependekan dari partai politiknya, juga akan muncul di New Horizons.

Sementara Ishiba telah menangguhkan kampanye Animal Crossing-nya, untuk saat ini, Nintendo sedang menyelidiki masalah tersebut. “Saat ini, kami sedang meninjau ini secara internal,” kata Nintendo kepada IT Media, “dan pada titik ini, tidak dapat berkomentar.”

Sumber: Kotaku

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More