Popularitas Battlefield 1 Kembali Meningkat di Steam

Game Battlefield 1 membawa para gamer ke perang dunai pertama di tahun 2016 kemarin, dan enam tahun sejak perilisannya di Steam, jumlah pemain game tersebut meningkat dalam jumlah yang signifikan. Battlefield 1 dikabarkan menjadi game yang paling banyak dimainkan di Steam dibandingkan entri Battlefield lainnya, dimana perbandingan antara battlefield 2042 dan Battlefield 1 mencapai di titik yang bersejarah untuk franchise tersebut.

Popularitas Battlefield 1 Kembali Meningkat di Steam

Pada akhir pekan kemain, jumlah pemain aktif bersamaan Battlefield 1 mencapai rekor all-time high yang baru, tepatnya berada di angka 51,950 pemain di Steam. Sedangkan puncak sebelumnya dicapai pada 22 Juli tahun lalu, dengan 43,332 pemain aktif. Hal ini menjadi sebuah pencapaianyang menarik untuk Battlefield 1 dikarenakan entri terbaru franchise ini, Battlefield 2042 hanya memiliki total jumlah pemain sebanyak 5,435 pemain saja dalam periode yang sama.

Popularitas Battlefield 1 Kembali Meningkat di Steam

Game Battlefield 2042 sendiri dirilis pada tahun 2020, di tahun yang sama ketika Battlefield 1 tersedia di Steam, setelah perilisannya di EA Origin, dan kemudian mendapatkan kritik dari para gamer atas performanya yang kurang baik. Developer DICE sendiri secara publik menyatakan bahwa mereka telah mendapatkan pelajaran dari Battlefield 2042. Meski performa yang kurang baik dari entri terakhirnya kemungkinan diakibatkan kesuksesan Battlefield 1 yang tengah terjadi ini, faktor lainnya kemungkinan karena Battlefield 1 tengah mendapatkan diskon yang besar, dimana Battlefield 1 tengah mendapatkan diskon sebesar 88% di Steam.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More