Producer Gran Turismo Bahas Permasalahan Microtransaction

Kazunori Yamauchi yang merupakan presiden dari Polyphony Digital dan producer dari seri Gran Turismo belum lama ini membahas mengenai downtime server Gran Turismo 7 yang memakan waktu cukup lama, dan juga keputusan kontroversial untuk membuat para pemain membutuhkan waktu grinding lebih lama agar bisa mendapatkan sebuah mobil baru.

Sebelumnya server Gran Turismo sempat down selama lebih dari satu hari atau sekitar lebih dari 30 jam, sebelum server tersebut kembali lagi.

Dalam sebuah pernyataan baru yang dibagikan pada situs Gran Turismo, Yamauchi menjelaskan: “Langsung sebelum perilisan dari update 1.07, kami menemukan sebuah masalah dimana game tidak akan berjalan dengan baik untuk beberapa versi di PS4 dan PS5. Hal ini merupakan sebuah masalah yang langka, yang tidak pernah  terlihat pada pengujian di hardware pengembang atau sesi QA jelang perilisan, namun untuk memprioritaskan save data para pemain, kami memutuskan untuk memotong perilisan dari 1.07, dan membuat sebuah update pembenaran 1.08. Hal ini merupakan alasan untuk penundaan terasebut. Saya meminta maaf kepada semuanya atas laporan yang lambat ini.”

Kejadian ini menambahkan kontroversi sebelumnya mengenai mata uang di dalam game, dimana kini para pemain membutuhkan waktu grinding yang lebih lama untuk mendapatkan credits yang cukup agar bisa membeli mobil yang mereka inginkan.

Mengenai kontroversi yang muncul dalam update 1.07 ini, Yamauchi mengklaim bahwa situasi tersebut nantinya akan diselesaikan dengan sejumlah konten yang akan dirilis nanti.

“Dalam GT7 Saya ingin kalian para pemain untuk menikmati berbagai macam mobil dan balapan tanpa perlu microtransactions,” klaimnya. “pada waktu yang sama, harga untuk mobil merupakan elemen yang penting untuk menunjukan nilai dan rarity-nya, jadi Saya pikir merupakan hal yang penting untuk dapat terhubung dengan harga di dunia nyata. Saya ingin membuat GT7 sebagai sebuah game dimana kalian dapat menikmati berbagai variasi mobil dengan cara yang berbeda, dan jika mungkin untuk menghindari situasi dimana pemain harus mengulang sejumlah event yang sama berkali-kali.”

“Kami akan memberitahukan kepada kalian mengenai update untuk konten tambahan, dan yang lainnya. Menyakitkan bagi Saya bahwa Saya tidak dapat menjelaskan detail mengenai hal tersebut untuk hal ini, namun kami berencana untuk terus merevisi GT7 jadi banyak pemain yang dapat menikmati game ini.”

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More