Produksi Oculus Quest Mungkin Telah Dihentikan

Oculus Quest telah membuktikan dirinya sendiri bahwa mereka berhasil menjadi headset VR yang populer, terutama untuk fitur uniknya yang dapat digunakan secara wireless. Popularitasnya ini membuat gamer lain kesulitan mencari barang ini, tetapi sepertinya kini kamu mungkin akan lebih kesulitan lagi atua bahkan tidak mungkin untuk membelinya secara baru.

Oculus Quest dirilis pada tahun lalu, menghadirkan pengalaman gaming VR yang matang tanpa memerlukan PC Gaming. Headset ini secara cepat menjadi komoditas yang hangat, menghilang dari rak toko dan telah dijual kembali dengan harga yang fantastis, dengan permintaan yang meningkat bahkan lebih tinggi lagi pada saat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. Namun, berdasarkan sebuah laporan dari toko ritel, nampaknya Oculus Quest telah berhenti diproduksi.

YouTube player

Dilansir dari banyak toko ritel baik di Amerika Serikat ataupun INggris, Oculus Quest telah ditandai dengan “akhir dari kehidupannya” atau tidak diproduksi lagi, dan sejauh ini tidak ada jadwal pengiriman lagi untuk toko ritel. Ketika banyak toko ritel yang masih mendaftarkan produk Oculus Quest di toko mereka, mayoritas dari mereka justru menandai produk ini sebagai produk “terjual”. Namun, hal ini tidak serta merta mengkonfirmasi laporan yang ada, karena headset telah terjual habis selama berbulan-bulan sekarang.

Meskipun informasi ini mungkin mengejutkan para penggemar VR atau mereka yang masih berburu Oculus Quest, kemungkinan itu bukanlah berita buruk. Facebook telah memperjelas bahwa Oculus memiliki masa depan dengan perusahaan, karena Facebook baru-baru ini mengumumkan bahwa pemilik Oculus akan membutuhkan akun Facebook untuk tetap menggunakan perangkat mereka. Mereka yang sudah memiliki dan menggunakan headset Oculus diberi waktu hingga 2023 untuk mematuhinya, yang selanjutnya menambahkan bukti bahwa Facebook tidak mengakhiri lini headset VR-nya.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More