PS5 Menjadi Konsol Tercepat ke-4 Mencapai Penjualan 2 Juta Unit di Inggris

PlayStation 5 dikabarkan telah menjadi konsol dengan penjualan tercepat ke empat yang berhasil terjual sebanyak dua juta unit di Inggris. Konsol ini berhasil mencapai milestone tersebut dalam kurun waktu 98 minggu, dimana menurut data yang dibagikan oleh GfK kepada GamesIndustry.biz merupakan waktu yang sama ketika PS3 berhasil mencapai milestone tersebut.

Sedangkan tiga konsol di atasnya adalah Nintendo Wii yang berhasil terjual sebanyak 2 juta unit dalam kurun waktu 57 minggu, PlayStation 2 dalam waktu 60 minggu, dan PlayStation 4 dalam kurun waktu 75 minggu.

Performa penjualan PS5 sendiri cukup menarik mengingat harga konsol tersebut yang relatif tinggi, ditambah Sony telah menaikan harganya di beberapa wilayah, dan konsol ini juga mengalami kelangkaan sejak perilisannya di November 2020.

Dorian Bloch dari GfK menyebutkan bahwa mengingat PS5 menghadapi sejumlah masalah, dapat disebut bahwa konsol ini bisa dengan mudah mengalahkan kecepatan penjualan konsol PS3 untuk mencapai 2 juta unit, yang juga disebutkan bahwa harga PS5 yang tinggi tidak menjadi masalah pada penjualan konsol tersebut.

Total pengiriman konsol PlayStation 5 secara keseluruhan sendiri berada di angka 21,7 juta unit. Pengiriman sendiri tampak lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya, berdasarkan analisis terbaru. David Gubson yang merupakan senior analyst di MST Financial mengklaim bahwa pengiriman konsol PlayStation ke Amerika Serikat pada bulan September kemarin telah meningkat sebanyak 400% dibandingkan tahun sebelumnya.

Sedangkan, Christopher Dring dari GamesIndustry.biz menyebutkan bahwa peningkatan tersebut akibat ketersediaan konsol, dengan menyebutkan bahwa bulan tersebut merupakan bulan terbaik sepanjang tahun ini.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More