Rangkuman State of Play Juni 2022

Acara State of Play PlayStation telah hadir dan tidak mengecewakan. Dimana dalam acara ini ditampilkan Resident Evil 4 remake, Street Fighter 6, Final Fantasy 16 dan yang lainnya, hingga ke tanggal rilis untuk game Stray.

Dan berikut adalah rangkuman dari berbagai hal yang diumumkan dalam State of Play pada pagi hari ini:

Final Fantasy 16

Square Enix membagikan trailer terbaru untuk game Final Fantasy 16, yang berisikan gameplay dan sejumlah summon (Eikons untuk FF16) dari game Final Fantasy, seperti Phoenix, Titan, Garuda, Ramuh, Shiva, Odin, Bahamut, dan Ifrit. Dalam trailer ini ditampilkan sang prontagonis, Clive Rosfiled menghadapi berbagai musuh bersama dengan temannya. Trailer ini juga mengungkapkan bahwa Final Fantasy 16 akan tiba pada musim panas tahun depan di konsol PlayStation 5.

Resident Evil 4 Remake

Setelah sejumlah kabar angin sebelumnya, Capcom akhirnya secar resmi mengumumkan remake untuk Resident Evil 4. Tidak hanya mengumumkan, Capcom juga mengungkapkan tanggal perilisannya, yakni pada tanggal 24 Maret tahun depan. Untuk remake ini, Capcom tetap mempertahankan esensi yang ada di dalam game RE4, namun melakukan modernisasi pada grafis dan kontrol untuk standard saat ini. Selain itu game ini juga mendukung PSVR 2.

Resident Evil Village

Selain Resident Evil 4 remake, Capcom juga mengumumkan bahwa game Resident Evil Village akan segera dapat dimainkan dengan menggunakan perangkat PlayStation VR 2. Tidak hanya sebagian, namun kalian dapat menikmati keseluruhan campaign game ini dalam VR.

Street Fighter 6

Masih dari Capcom, perusahaan ini juga menampilkan trailer gameplay untuk Street Fighter 6, yang juga mengabarkan bahwa game ini akan tiba di PlayStation 4 dan PlayStation 5 tahun depan. Selain PlayStation, game ini juga akan hadir di Xbox Series serta PC. SF6 dibangun menggunakan RE Engine, engine yang digunakan untuk RE7 dan Village sehingga Capcom dapat menghadirkan grafis yang lebih baik untuk game ini dan juga stylish.

Horizon Call of the Mountain

Dalam State of Play ini, Sony menampilkan gambaran lebih lanjut dari Horizon Call of the Mountain yang merupakan sebuah game eksklusif untuk perangkat PSVR 2.

Dalam game ini bertempat dalam dunia yang sama dengan dua game Horizon lainnya, namun alih-alih menjadi Aloy, kalian akan menjadi mantan Shadow Carja Warrior yang bernama Ryas. Untuk menebus kesalahannya kalian akan menyelidiki sebuah ancaman baru yang hadir ke Sundom. Ryas sendiri mahir dalam memanjat dan memanah.

Meski kalian tidak menjadi Aloy namun kalian akan bertemu dengan karakter-karakter yang familiar dan juga karakter baru.

Horizon Forbidden West

Sebuah update baru untuk Horizon Forbidden West diumumkan, dimana update ini akan menghadirkan Performance Mode, Transmog, reset skill, Ultra Hard Difficulty, New Game+, Trophy untuk New Game+, dan yang lainnya. Untuk updatenya sendiri sudah tersedia.

The Callisto Protocol

Sebuah gameplay baru untuk The Callisto Protocol telah muncul dalam State of Play, tidak hanya menampilkan dunia yang mencekam, trailer ini juga mengkonfirmasi bahwa game tersebut akan tiba pada tanggal 2 Desember mendatang.

Stray

Stray, salah satu game yang cukup menarik dimana kalian akan menjadi seekor kucing yang mencari jalan pulang, dikabarkan akan dirilis pada tanggal 19 Juli mendatang. Lebih lanjut, game ini nantinya akan tersedia bagi mereka yang berlangganan PlayStation Plus dengan tier Extra dan Premium.

Marvel’s Spider-Man Remastered dan Spider-Man: Miles Morales

Seperti rencana Sony untuk menghadirkan sejumlah game eksklusif PlayStation ke platform PC, kali ini Sony membawa game Marvel’s Spider-Man Remastered, dan Spider-Man: Miles Morales. Untuk Spider-Man Remastered akan hadir di PC pada tanggal 12 Agustus mendatang, sedangkan untuk Miles Morales kalian harus menunggu sedikit lebih lama, dimana game ini akan hadir pada musim gugur nanti.

No Man’s Sky

Selain Horizon Call of the Mountain yang telah disiapkan sebagai game PSVR 2, Hello Games mengkonfirmasi bahwa game No Man’s Sky mereka juga akan hadir ke PlayStation VR 2.

Season: A Letter to the Future

Season: A Letter to the Future, sebuah game yang bertempat pada sebuah desa yang aman dari gejolak perubahan musim. Suatu hari, seorang wanita bernama Estelle memutuskan untuk pergi dan memulai perjalanan untuk menjelajahi dunia yang berada di ambang perubahan. Untuk gameplaynya, game ini akan berisikan penjelajahan, merekam, bertemu orang-orang, dan mengungkap berbagai hal yang asing.

The Walking Dead: Saints & Sinners Chapter 2: Retribution

Game The Walking Dead: Saints & Sinners Chapter 2: Retribution akanhadir di PSVR 2 tahun depan. Namun jika kalian tidak sabar, kalian dapat memainkan chapter terbaru ini di PSVR pada akhir tahun ini.

Eternights

Eternights sebuah game dungeon crawling dengan elemen berkencan di dalamnya, akan hadir di PS5 dan PS4 pada awal tahun depan. Dalam game ini selain kalian menjelajahi dungeon, kalian juga akan mengungkap latar belakang setiap karakter perempuan yang ada di dalam game ini. Selain itu terdapat mekanisme yang akan memaksa kalian untuk memilih antara cinta dan looting.

Rollerdrome

Rollerdrome, sebuah game sepatu roda brutal yang bertempat pada tahun 2030 akan hadir di konsol PlayStation 5, dan PlayStation 4 pada tanggal 16 Agustus mendatang.

Tunic

Sebuah game yang pertama kali dirilis untuk platform Xbox dan PC pada bulan Maret kemarin kini akan hadir di konsol PS5, dan PS4 pada tanggal 27 September mendatang.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More