Remedy Entertainment dan Tencent Kerja Sama Kembangkan Sebuah Game Co-Op

Remedy Entertainment, perusahaan yang berada di belakang game Control dan Alan Wake, dikabarkan telah menandatangani sebuah perjanjian pengembangan, lisensi, dan distribusi global dengan Tencent untuk sebuah game multiplayer co-operative baru yang saat ini memiliki codename Vanguard.

Diumumkan oleh Remedy, Vanguard yang tentunya berbeda dari Call of Duty: Vanguard, akan menjadi sebuah game “free-to-play, PvE shooter co-operative yang menggabungkan keahlian naratif dari Remedy, dan gameplay action ke dalam sebuah pengalaman multiplayer.”

Game tersebut akan dikembangkan dengan menggunakan Unreal Engine untuk PC dan konsol, meski Remedy akan mengembangkan dan merilis game tersebut ke hampir seluruhdunia, Tencent akan melakukan lokalisasi Vanguard untuk “sejumlah market Asia” dan akan meng-cover biaya yang berhubungan dengan biaya lokalisasi.

Vanguard sendiri “saat ini masih berada dalam tahapan proof-of-concept” dan “biaya pengembangan untuk tahun pertama akan berada dalam kisaran anggaran game AAA khas Remedy.”

Remedy dan Tencent akan bersama membiayai pengembangan Vanguard dan setiap perusahaan akan bertanggung jawab untuk penerbitannya, dan biaya operasional game tersebut di wilayah mereka masing-masing. Setelah biaya pengembangan telah berhasil diperoleh kembali, kedua perusahaan akan saling berbagi pendapatan mereka.

Bersamaan dengan versi PC dan konsol dari Vanguard, Remedy telah memberikan Tencent hak global untuk mengembangkan dan merilis sebuah versi mobile dari game tersebut. Tencent sendiri akan menangani biaya untuk proyek tersebut, dan kedua perusahaan telah “sepakat pada skema pembagian terpisah untuk versi mobile.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More