Resident Evil 4 Remake dan PlayStation 5, Dua Nama Besar Yang Rajai Chart Penjualan di AS Bulan Maret 2023

Bulan Maret 2023 menjadi bulan yang luar biasa bagi industri game di Amerika Serikat. Bagaimana tidak? Terdapat dua nama besar yaitu Resident Evil 4 Remake dan PlayStation 5, yang berhasil mendominasi chart penjualan game dan konsol di negeri paman sam ini. Menurut data terbaru dari Circana (dulu NPD), remake dari game horor klasik Capcom ini mengalahkan game-game baru lainnya yang dirilis pada bulan Maret, seperti MLB: The Show 23 dan WWE 2K23, kedua game ini juga dikalahkan oleh penjualan Hogwarts Legacy yang menduduki posisi tepat dibawah RE4 Remake, namun masih menjadi game dengan penjualan terbaik sepanjang tahun 2023 ini. Sementara itu, PlayStation 5 menjadi konsol terlaris baik dalam unit terjual maupun pendapatan.

Pencapaian ini mungkin tidak terlalu mengejutkan terutama mengenai game Resident Evil 4 Remake, karena game ini sudah menjadi salah satu game yang paling dinantikan oleh para gamer terutama oleh para penggemar seri horor itu sendiri. Pasalnya, Resident Evil 4 yang dirilis pada tahun 2005 sendiri juga dianggap sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa.

Sedangkan untuk konsol PlayStation 5 ini juga cukup masuk akal mengingat bahwa Sony sendiri sudah mendeklarasikan kalau permasalahan produksi hardware mereka, seperti langkanya komponen untuk membuat konsol next-gen mereka sudah berakhir pada bulan Januari kemarin.

Resident Evil 4 Remake PlayStation 5

Bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah sudah memiliki salah satu atau kedua dari produk di atas?

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More