Respawn jelaskan alasan Apex Legends tidak memiliki mode Solo

Satu tahun telah berlalu sejak perilisan Apex Legends di bulan Februari 2019, yang mana sempat membawa hype besar terhadap game tersebut. Namun hingga saat ini, komunitas masih menanyakan salah satu fitur yang tidak kunjung hadir di dalam game ini yaitu solo mode (walau mode tersebut sempat hadir untuk waktu terbatas pada tahun lalu).

Respawn pun akhirnya menjelaskan alasan mengapa mereka tidak menghadirkan solo mode secara permanen, yang mana diungkapkan bersamaan dengan patch notes baru yang menghadirkan duos mode secara permanen.

“Ketika  kami memperkenalkan fitur solo sebagai mode dengan waktu terbatas di tahun lalu, kami melihat bagaimana mode tersebut berdampak buruk terhadap game, terutama untuk para pemain yang baru memainkan game ini. Kami juga secara sengaja merancang para Legends dan kemampuan yang mereka miliki untuk mendukung komposisi dan permainan tim, yang mana semua hal tersebut akan jadi tidak berguna di solo mode. Ini hanyalah beberapa alasan mengapa kami tidak menghadirkan mode tersebut di update ini. Kami tentunya masih mencoba mencari cara untuk memasukkan pengalaman bermain solo, namun untuk saat ini ajaklah temanmu dan masuklah ke arena.”

-Respawn Entertainment

Penjelasan dari Respawn sendiri dapat dibilang sangat masuk akal terutama di sisi kemampuan yang dimiliki para Legends, seperti kemampuan pasif milik Lifeline yang membuatnya dapat me-revive teman yang ter-knock down lebih cepat apabila ia terlindung dengan shield, yang mana kemampuan tersebut akan jadi tidak berguna pada solo mode.

Berbeda dengan game-game seperti PUBG yang tidak memiliki kemampuan spesial di tiap karakternya sehingga solo mode sangat mungkin untuk dihadirkan.

Apex Legends untuk saat ini dapat kalian mainkan secara gratis di PC, PlayStation 4, dan Xbox One yang mana Season 5 dari game ini akan segera hadir.

Sumber: Gamerant

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More