Riot Games ingin agar salah satu pemain League of Legends mengubah username-nya

Apabila ada kejadian aneh yang terjadi selama masa lockdown dari wabah virus Corona ini, maka mungkin situasi yang dialami seorang pemain League of Legends bersama Riots ini dapat dibilang termasuk salah satunya.

Joao Corona, seorang pemain League of Legends berusia 24 tahun mengungkapkan bahwa ia mendapat sebuah e-mail dari Riot Games pada tanggal 1 April 2020 lalu terkait username yang ia gunakan di dalam game dan meminta Joao untuk menggantinya apabila ia ingin terus memainkan game MOBA milik Riot tersebut.

Riot Games ingin agar salah satu pemain League of Legends mengubah username-nya

Joao sendiri menggunakan usernameCorona” yang berasal dari nama keluarganya, dan tentu saja ia mengajukan permohonan untuk tetap menggunakan nama tersebut kembali ke Riot, yang mana saat pengajuan pertama, permohonan Joao ditolak mentah-mentah tanpa menyertakan alasan yang jelas.

Walau demikian, akhirnya masalah ini mencapai sisi terang setelah Riot Games akhirnya memutuskan untuk mengubah keputusannya dan memberikan nama Corona kembali pada Joao dikarenakan tekanan dari berbagai post di Reddit.

League of Legends sendiri merupakan suatu komunitas yang dikenal akan sikap yang sangat toxic, sehingga besar kemungkinan Riot memang ingin membersihkan nama-nama yang disengaja terkait wabah yang sedang berlaku sekarang seperti username “CoronaComing4U” ataupun “ChinaVrs”.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More