[Rumor] Kedua Konsol Next-Gen Microsoft Di Jual Rugi

Microsoft belum lama ini telah mengkonfirmasi harga, dan juga tanggal perilisan untuk kedua konsol next-gen mereka, Xbox Series X, dan Xbox Series S. Xbox Series X akan hadir dengan harga 499 USD, sedangkan Xbox Series S hadir dengan harga yang lebih terjangkau, yakni 299 USD. Dan jika harga untuk kedua konsol ini terlihat sangat kompetitif untuk konsol next-gen, tentunya karena Xbox memaksakan diri mereka untuk memberikan harga yang bagus. Sebuah laporan tak bersumber mengatakan bahwa Xbox mengambil kerugian pada penjualan kedua konsol mereka tersebut.

Rumor ini datang dari seorang reporter dari Venture Beat, Jeff Grubb yang merespon pada seorang leaker/insider, Benji-Sales pada media sosial Twitter, ketika ditanya apakah Microsoft mengalami kerugian pada konsol Xbox Series S. Grubb memberikan balasan dengan tegas, namun tidak memberikan asal sumber informasinya, ia menjelaskan bahwa Microsoft mengalami kerugian pada Xbox Series X dan juga Xbox Series S. Ia menuliskan bahwa jika di bandingkan “sepertinya” Microsoft mengalami kerugian yang lebih besar pada konsol Xbox Series S.

Tentunya, menjual konsol secara rugi bukanlah sebuah strategi baru dalam bisnis konsol. Dilansir dari Gamerant, faktanya, hampir semua konsol video game di jual secara rugi, karena itulah cara para pembuat konsol dapat menawarkan barang mereka yang memiliki kemampuan hardware yang bisa di bandingkan dengan PC, dengan harga yang lebih murah atau sama. Strategi ini terbukti mampu membangun dasar dari konsol di awal bulan perilisannya, yang kemudian seiring dengan berjalannya waktu, para pembuat konsol mampu meningkatkan efisiensi produksi konsol sehingga mengurangi kerugian mereka.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More