Saham CD Projekt Turun 75% Sejak Perilisan Cyberpunk 2077

Saham dari developer game Cyberpunk 2077 dikabarkan kini telah turun sebanyak lebih dari 75% mengikuti perilisan game tersebut yang penuh dengan masalah.

Seperti yang dikabarkan oleh pihak Business Indider Polandia, CD Projekt yang pada saat itu divaluasi lebih dari 40 miliar Zloty, dan disebut sebagai perusahaan game paling berharga di Eropa sebelum perilisan Cyberpunk 2077 pada Desember 20202, kini divaluasi kurang dari 10 miliar Zloty.

Perusahaan tersebut kini dijual beli pada valuasi yang mirip dengan angkanya di tahun 2017, dan CD Projekt tidak lagi menjadi perusahaan game paling berharga di Polandia, dimana ia telah dilampaui oleh Techland, yang merupakan developer dari franchise Dying Light.

Namun perlu diketahui bahwa angka dari Techland tidak diketahui karena perusahaan tersebut tidak diperdagangkan secara publik seperti CD Projekt, namun, Puls Biznesu mengestimasi bahwa valuasi perusahaan tersebut sekitar 10,6 miliar Zloty.

Cyberpunk 2077 sendiri merupakan salah satu game yang paling dinantikan dan dirilis setelah perilisan PS5 dan Xbox Series, namun game tersebut mendapatkan banyak sekali masalah. Setelah tiga kali ditunda, game ini dirilis dengan banyak masalah teknis, yang mengakibatkan para pemain meminta refund, dan bahkan game tersebut sempat ditarik dari PlayStation Store beberapa hari setelah perilisannya.

Mengikuti berbagai perbaikan yang diberikan selama enam bulan, game ini akahirnya kembali lagi ke PS Store di Juni 2021, dimana CD Projekt mengatakan bahwa performa Cyberpunk 2077 sudah mencapai tahap yang memuaskan.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More