Sebuah Map di Minecraft jelaskan betapa pentingnya Social Distancing dalam melawan wabah COVID-19

Sejak wabah COVID-19 menyebar di seluruh dunia, banyak pihak mulai dari pemerintah hingga perusahaan-perusahaan yang menghimbau agar setiap orang melakukan social distancing demi memperlambat dan menghentikan penyebaran wabah tersebut, namun tetap banyak orang yang kurang memahami pentingnya hal tersebut dan tidak menjalankan perannya.

Hal ini pun membuat salah satu perusahaan desain bernama AKQA untuk menjelaskan hal tersebut melalui game Minecraft, dimana mereka membuat sebuah map gratis yang bernama Blockdown Simulator yang tersedia untuk Minecraft Java Edition.

YouTube player

Map ini akan menghadirkan sebuah desa yang dikerumuni oleh zombie, dimana kamu dapat memainkan game tersebut sebagai pengamat ataupun perawat, dimana ditengah desa tersebut terdapat sebuah menara yang terus memunculkan zombie-zombie baru.

Dibawah desa tersebut sendiri akan ada sebuah rumah sakit untuk menyembuhkan para zombie yang terinfeksi, namun rumah sakit tersebut memiliki ruang terbatas sehingga tiap penduduk harus diam di rumahnya masing-masing agar tidak terinfeksi dan membuat rumah sakit melebihi kapasitas tampungan, cukup familiar kan dengan situasi saat ini?

Dikarenakan Blockdown Simulator hanya hadir pada Java Edition, maka kamu tidak akan bisa mencoba map ini di platform seperti PlayStation 4, Xbox One, maupun Nintendo Switch, namun kamu tentu bisa memainkannya di PC dan juga mobile.

Sumber: Gamespot

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More