Sejumlah Pemain PC Temukan Permasalahan Setelah Update Next-Gen The Witcher 3: Wild Hunt

Developer CD Projekt Red baru saja menghadirkan update next-gen untuk The Witcher 3, namun upgrade tersebut kemungkinan memunculkan sejumlah masalah untuk sejumlah gamer PC.

Setelah mengupdate game mereka, sejumlah pemain PC melaporkan mereka mengalami permasalahan seperti frame drop dan tekstur aneh serta render di The Witcher 3. Sejumlah postingan di subreddit The Witcher menyebutkan mereka menemukan sejumlah permasalahan, dan permasalahan tersebut juga dirasakan oleh gamer yang memiliki kartu grafis high-end.

Sejumlah gamer menyebutkan bahwa performa game ini turun di bawah 60 FPS dengan menggunakan Nvidia seri 30, dengan mengatakan bahwa performa sebelum update lebih baik. Keluhan tersebut cukup umum bersamaan dengan tekstur rumput yang menjadi bahan candaan para gamer.

Subreddit bahkan menyediakan tempat troubleshooting untuk update tersebut, yang mencoba mencari perbaikan sementara dari para gamer, mulai dari crash hingga memory leak. Sejumlah gamer menemukan masalah yang lebih buruk dimana mereka tidak dapat me-load save file mereka, dan terdapat yang dapat melakukan load save file tetapi menyebutkan bahwa ia tidak dapat memainkan game tersebut bahkan dalam setting paling rendah.

Sejumlah gamer mencoba cara klasik, yakni menghidupkan kembali PC mereka, namun hanya beberapa saja yang berhasil. Masukan lainnya untuk melakukan perbaikan adalah menghapus mod, menonaktifkan ray tracing, meluncurkan game di DirectX 11, dan memeriksa update driver GPU.

Pihak CDPR sendiri tengah melakukan investigasi atas permasalahn tersebut, namun sejauh ini masih belum terdapat kabar apakah mereka akan merilis perbaikan dalam waktu dekat ini.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More