Seluruh Kontroler Xbox One Bisa Digunakan Di Xbox Series X

Dikabarkan bahwa konsol Xbox Series akan kompatibel dengan seluruh kontroler Xbox One di seluruh game. Informasi ini datang tidak lama setelah Sony mengumumkan pernyataan mereka mengenai kompatibilitas untuk konsol PlayStation 5, terkait perangkat pihak ketiga dan juga pihak pertama. Microsoft saat ini telah mengkonfirmasi bahwa konsol Xbox Series X akan mengizinkan para penggunanya untuk menggunakan apapun, dan seluruh kontroler pihak pertama Xbox One untuk konsol next gen mereka yang akan datang.

Sebagai tambahan, berbagai headset dan kontroler dari pihak ketika akan didukung juga. Kontroler lain yang disebutkan selain seluruh kontroler pihak pertama Xbox One adalah Xbox Adaptive Controller, dan Xbox Elite Wireless Controller.

Dilansir dari Siliconera, tidak sampai di sana saja, kontroler baru Xbox Series X tidak hanya kompatible dengan konsol Xbox sebelumnya, kontroler baru tersebut juga bisa digunakan untuk memainkan game di PC melalui Windows, Android, dan iOS, dan juga untuk Project xCloud, dan berbagai game dari Xbox Game Pass.

https://twitter.com/Xbox/status/1290410039241408513

Hal ini membuat kontroler Xbox Series memiliki banyak pilihan untuk digunakan oleh para konsumen. Namun, kemungkinan terbesarnya, para konsumen lebih senang dengan fakta bahwa kontroler mereka saat ini bisa digunakan dan kompatible dengan Xbox Series X.

Pada saat acara Xbox Games Showcase pada bulan Juli 2020 kemarin, pihak Microsoft telah memperlihatkan berbagai judul untuk konsol next-gen mereka. Hal ini termasuk franchise Fable, hingga sebuah judul game RPG original baru dari Obsidian.

Sampai saat ini masih belum diketahui harga untuk konsol Xbox Series X. Xbox Series X dijadwalkan rilis pada musim liburan tahun ini.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More