Sempat hype karena Half-Life: Alyx, pengguna VR Headset di Steam ternyata kurang dari 2%

Sejak dirilis pada tanggal 23 Maret 2020, Half-Life: Alyx memang merupakan game yang menuai banyak pujian dari penggemar franchise tersebut, bahkan terlepas dari fakta bahwa game ini merupakan game VR yang awalnya sempat membuat banyak orang skeptis.

Walau demikian, dengan kesuksesan yang ditorehkan oleh Half-Life: Alyx, ternyata para pengguna VR headset di Steam terhitung sangat sedikit, hanya dengan jumlah 1.9% dari total seluruh pengguna Steam, yang mana hal ini terungkap dari survey yang dilakukan oleh Valve via Road to VR.

Statistik ini sendiri dihitung dari VR Headset yang aktif digunakan, sehingga apabila seorang user memiliki VR headset dan tercolok ke PC namun tidak aktif digunakan, maka tidak akan dihitung kedalam angka statistik tersebut.

Walau jumlah pengguna tersebut hanya dibawah 2%, namun angka yang ditorehkan sendiri sebenarnya tidak sekecil yang diperkirakan, karena dilaporkan bahwa pada bulan April lalu, angka yang dihasilkan tiga kali lipat lebih besar dari musim dingin 2019 lalu, yang mana dari survey yang diadakan di Road to VR, angka pengguna VR headset yang ditorehkan menembus 950.000 pengguna, membuat total pengguna VR headset melampaui angka 2.7 juta.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More