Server PC Dark Souls Kembali Lagi Setelah 4 Bulan Offline

FromSoftware belum lama ini mengkonfirmasi bahwa server PC untuk game Dark Souls mereka akan segera kembali, namun sejauh ini masih belum mengumumkan tanggal kembalinya server tersebut.

Server PvP untuk Dark Souls: Remastered, Dark Souls 2, dan Dark Souls 3 versi PC sempat dimatikan sementara pada bulan Januari kemarin, mengikuti laporan mengenai sebuah potensi masalah keamanan yang serius.

Publisher Bandai Namco kemudian mengkonfirmasi bahwa server tersebut akan tetap offline sampai setelah perilisan Elden Ring, sehingga “langkah-langkah keamanan” yang diperlukan untuk memerbaikinya dapat diterapkan.

Kini setelah lebih dari empat bulan sejak server PC ditutup, FromSoftware kemudian mengkonfirmasi bahwa mereka sedang berusaha untuk membawa server tersebut kembali online, namun masih belum mengumumkan kapan server tersebut akan dinyalakan.

Dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada PC Gamer, pihak studio mengkonfirmasi, “Kami saat ini sedang dalam proses memulihkan server online untuk seri Dark Souls di PC. Kami berencana untuk menghadirkan kembali layanan online untuk setiap game secara bertahap, membawa kembali server untuk Dark Souls 3 setelah kami menyelesaikan usaha yang dibutuhkan untuk menyelesaikan masalah. Kami akan menghadirkan update tambahan secepatnya ketika jadwal pengembalian telah selesai.”

Server online dari Dark Souls dimatikan mengikuti temuan sebuah remote code execution (RCE), yang mengizinkan penggunanya untuk mengendalikan PC pemain lain.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More