Setelah 20 Tahun, Glitch Asap Di Super Mario 64 Akhirnya Dibetulkan

Sebuah ROM hack untuk Super Mario 64 memperlihatkan sebuah pembetulan yang akhirnya kita ketahui adalah sebuah bug visual, dan modder memperbaikinya hanya dengan sebuah baris kode yang akhirnya membetukan visual tersebut. Jika kita lihat sebelumnya memang terlihat visual asap yang dihasilkan agak aneh walau dengan Nintendo 64.

Berdasarkan sebuah deskripsi patch, hack tersebut tidak menambahkan visual apapun, asap yang lebih terlihat lebih masuk akal tersebut sebenarnya sudah ada didalam game selama ini, hanya saja tersembunyi pada sebuah baris kode yang salah.

Sebuah twit dari akun Ryan Bloom memperlihatkan perbedaan sebelum dan sesudah perbaikan tersebut, ia mengatakan berkat membongkar kode yang ada di game Super Mario 64, diketahui bahwa asap yang selama ini dikeluarkan Mario ketika terkena api adalah bug selama 20 tahun ini.

Kita masih belum mengetahui apakah pihak Nintendo akan memperbaiki hal ini secara resmi atau tidak sebelum game Super Mario 64 hadir di Nintendo Switch dalam rumor bundle 35th anniversary.

Sumber: polygon, kotaku

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More