Setelah Mixer Tutup, Ninja Melakukan Streaming di YouTube

Tyler “Ninja” Blevins telah melakukan livestreaming di Youtube hari ini, menjadi streaming perdananya di Youtube sejak Microsoft mengumumkan penutupan platform streamingnya, Mixer. Pilihan Ninja untuk melakukan streaming di Youtube membuat banyak spekulasi tentang platform mana yang ia pilih sebagai ‘rumah’ untuk kedepannya.

Lebih dari 100,000 orang berkumpul untuk menonton streaming perdana Ninja di Youtube dan juga menjadi livestream pertamanya setelah tiga minggu menjadi agen bebas bulan lalu. Tyler sendiri masih belum mengumumkan secara resmi apakah ia bergabung secara eksklusif ke Youtube Gaming atau sekedar membagikan rencananya kedepan nanti. Ninja lebih memilih untuk melakukan livestream bermain Fortnite bersama beberapa streamer lain seperti TimTheTatMan, Courage, dan juga DrLupo.

YouTube player

Tyler Blevins atau yang sering dikenal sebagai Ninja membangun karirnya di Twitch namun memilih untuk hengkang tahun lalu dan memutuskan untuk menjadi streamer eksklusif di Mixer yang dikabarkan mendapatkan nilai kontrak sebesar 20 hingga 30 juta dollar. Sayangnya, bulan lalu Microsoft mengumumkan penutupan Mixer dan memilih untuk bekerjasama dengan Facebook untuk layanan livestreaming merekae kedepannya. Streamer yang sudah bekerjasama dengan Mixer memiliki pilihan untuk bernegosiasi kontrak baru dengan Facebook, namun Ninja memilih untuk tidak melanjutkan.

“Aku cinta komunitasku dan segalanya yang telah kita buat di Mixer” tulis Ninja sesaat setelah pengumuman Mixer ditutup melalui akun Twitternya. “Aku memiliki beberapa keputusan yang harus diambil dan akan memikirkan kalian ketika aku memutuskannya”.

Tidak lama setelah tweet tersebut diunggah, akun Twitch Tyler yang sudah lama tidak aktif membagikan sebuah informasi baru terkait game Valorant, sebuah game FPS besutan Riot Games yang selama ini ia mainkan saat di Mixer. Baru-baru ini, pada senin lalu, Istri Ninja – Jessica Blevins memberikan sebuah sinyal yang mengatakan bahwa hal menarik akan hadir minggu ini dan kini Ninja muncul di Youtube. Dilansir dari seorang leaker esports Rod “Slasher” Breslau, Ninja masih melakukan negosiasi untuk kerjasama eksklusif dengan beberapa platform streaming lain.

Sumber : Kotaku

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More