Setengah Penjualan Game Capcom Berasal Dari PC

Capcom baru-baru ini telah mengungkap bahwa hampir setengah dari pendapatan mereka di kuartal kedua tahun 2022 ini berasal dari penjualan di platform PC.

Capcom sendiri baru saja merilis terjemahan bahasa Inggris dari sesi Q&A investor mereka untuk tahun fiskal 2022 kuartal kedua, yang mengungkap sejumlah detail menarik mengenai keberadaan Capcom di pasar PC.

Dilansir dari Capcom, penjualan game PC berada di angka 50 persen dari total penjualan unit untuk kuartal kedua tahun ini.

Q: What is the ratio of PC sales to total unit sales in your Consumer sub-segment at the end of Q2 in the fiscal year ending March 31, 2023?

A: Approximately 50%, with primarily catalog title sales growing.

Kutipan di atas diambil dari sesi tanya jawab dengan pihak investor yang menjabarkan rasio dari penjualan antara penjualan di PC dengan total penjualan mereka.

Setengah Penjualan Game Capcom Berasal Dari PC

Capcom sendiri mengatakan bahwa mereka telah menjual total sebanyak 9,6 juta game di kuartal kedua ini, dengan mayoritas penjualan berasal dari luar negeri. Dilansir dari angka tersebut, dapat diasumsikan bahwa Capcom berhasil menjual sekitar 4,8 game PC pada periode tersebut.

Tentunya hal ini menjelaskan peningkatan persentasi penjualan game digital pada kuartal tersebut. Dilansir dari Capcom sendiri, penjualan digital mereka mencakup 95% dari keseluruhan periode tersebut, 9,12 juta unit. Karena game PC secara khusus digital, untuk kuartal kedua ini 52% penjualan game mereka merupakan digital.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More