Shenmue Mendapatkan Serial Animasi

Layanan streaming animasi, Crunchyroll belum lama ini telah mengumumkan sebuah bentuk kerja sama dengan Adult Swim dan Telecom Animation Film untuk mendistribusikan sebuah serial animasi dari game Shenmue. Hal ini berdasarkan berbagai pengumuman yang dibuat pada saat acara Virtual Crunchyroll Expo 2020.

Serial animasi Shenmue akan terdiri dari tiga belas episode dan akan didasari dari game original Shenmue. Untuk gamenya sendiri menceritakan kisah dari Ryo Hazuki, seorang pemuda ahli bela diri. Setelah pembunuhan ayahnya Ryo, ia keluar dari sekolahnya dan mencari sang pembunuh. Dalam jumpa pers, menyatakan bahwa serial ini akan membawa Ryo dari jalanan yang ada di Jepang sampai ke kota Hong Kong, yang mengindikasikan bahwa cerita serial animasi ini akan menghadirkan beberapa event dari Shenmue dan Shenmue II.

Disutradari oleh Yu Suzuki, dan pertama kali dirilis pada tahun 1999, Shenue merupakan sebuah judul yang menjadi pelopor dasar untuk game open-world saat ini, dan game action. Pada saat itu, game original Shenmue dianggap sebagai game dengan pembuatan termahal. Walau secara komersial gagal karena tidak berhasil menutup biaya pembuatan gamenya, cukup banyak yang menjadi penggemar berat seri tersebut, dimana ketika Suzuki mengumuman bahwa ia ingin mengembangkan Shenmue III di tahun 2015, Kickstarter untuk game tersebut menjadi Kickstarter yang paling banyak mendapatkan dana dalam platform tersebut.

Untuk saat ini, serial animasi Shenmue sedang dalam tahap produksi, meski jadwal siaran anime tersebut belum diumumkan, anime Shenmue akan tersedia di luar Jepang melalui Crunchyroll, dan Adult Swim.

Untuk yang tertarik memainkan game Shenmue, game originalnya telah mendapatkan remastered dan bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One, sedangkan untuk Shenmue III saat ini telah dirilis di PC dan PlayStation 4.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More