Silent Hill Kembali?

Masih rumor gengs

Beberapa bulan belakangan ini banyak terdengar rumor yang mengatakan bahwa sebuah game survival horror legendaris akan kembali dihidupkan, setelah publisher lamanya lebih memilih berfokus pada dunia pachinko (mesin judi jepang), padahal game Silent Hill memiliki potensi besar dalam industri game. Rumor terbarunya, Sony lah yang mendorong agar Silent Hill hidup kembali.

Rumor pada awal tahun ini, berdasarkan situs rely on horror, dikabarkan Konami sedang merencanakan 2 buah game baru untuk seri Silent Hill, yang satunya merupakan reboot dan satunya lagi dengan pendekatan model baru berupa game episodik (mungkin modelnya akan dibuat mirip dengan The Walking Dead dan Life is Strange). Menurut mereka info ini adalah valid yang menariknya lagi yang mendorong terjadinya game Silent Hill baru ini tidak lain adalah Sony. Jadi akan sangat memungkinkan bila memang ini terjadi, Silent Hill akan menjadi game eksklusif untuk PlayStation 5 dan mungkin juga adiknya PlayStation 4.

Selain itu dikabarkan juga, kalau staff lama yang turut andil dalam pembuatan game Silent Hill akan ikut serta dalam pembuatan game yang dirumorkan ini, seperti Keiichiro Toyama yang merupakan direktur dan penulis naskah cerita Silent Hill tahun 1999, Akira Yamaoka selaku komposer untuk seri Silent Hill, dan Masashiro Ito yang mendesain monster, dan juga diperkirakan akan ada andil oleh anggota tim yang bekerja pada Project Siren yang pernah menghasilkan sebuah game survival horror juga bernama Siren:Blood Cruse.

Sementara itu Sony sedang berusaha memperbaiki hubungan antara Konami dengan Kojima Production atas game Silent Hill yang pernah dibatalkan dulu. Usaha Sony ini dikarenakan permintaan para fans yang selama 5 tahun ini mempertanyakan game Silent Hill (thanks, Sony). Dirumorkan juga bahwa salah satu gamenya akan mendukung headset VR untuk konsol next gen, penanganan gamenya juga akan diserahkan langsung ke Kojima agar dia bisa bebas berkreatifitas membuat game tersebut.

Sumber: relyonhorror, jagatplay

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More