Sonic Frontier Berhasil Cetak Rekor Baru di Steam

Perilisan Sonic Frontiers di Steam dikabarkan telah mencetak sebuah rekor baru, dimana jumlah pemain aktif bersamaan game tersebut di Steam berhasil menjadi yang terbanyak dibandingkan game-game Sonic lainnya yang ada di platform tersebut.

Mengikuti perilisan game ini pada minggu kemarin, dilansir dari SteamDB, jumlah pemain aktif bersamaan di Steam berhasil mencapai angka 19,181 orang. Dimana jumlah ini lebih besar secara siginifikan dibandingkan dengan Sonic Mania yang dirilis lima tahun lalu, dengan puncak jumlah pemain aktif bersamaan game tersebut berada di angka 11,937 orang.

Angka tersebut mengindikasikan bahwa game ini mendapatkan pandangan yang baik dari para gamer, dimana ketertarikan akan game ini lebih tinggi dibandingkan dengan game-game Sonic lainnya.

Sebagai pembanding berikut daftar game Sonic di Steam berdasarkan puncak pemain aktif mereka:

  1. Sonic Frontiers – 19,181
  2. Sonic Mania – 11,937
  3. Sonic & All-Stars Racing Transformed – 5,861
  4. Sonic Origins – 2,668
  5. Sonic Forces – 2,058
  6. Sonic Generations – 1,686
  7. Team Sonic Racing – 1,056
  8. Sonic Lost World – 252

Mengenai salah satu game Sonic terbaru sebelum Frontiers, Sonic Colors Ultimate saat ini masih menjadi sebuah game eksklusif di Epic Games Store maka demikian tidak ada mengenai jumlah pemain game tersebut di Steam.

Mengenai Sonic Frontiers sendiri mendapatkan beragam respon dari mereka yang mencicipi terlebih dahulu game tersebut pada awal tahun ini, namun pada versi perilisannya game ini mendapatkan pandangan yang lebih positif dengan skor 72 diberikan untuk game ini di Metacritic.

Sedangkan di Steam sendiri game ini mendapatkan rating Very Positif, dengan SteamDB mengklaim bahwa terdapat 90% dari pemain memberikan ulasan positif.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More