Sony Akuisisi Savage Game Studios

Sony mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi developer mobile, Savage Game Studios. Dibandingkan dengan akuisisi lainnya yang terjadi di industri game, seperti pembeli Destiny 2 dan Activision Blizzard, akuisisi ini tentunya jauh lebih kecil. Savage Game Studio sendiri didirikan pada tahun 2020, dan sejauh ini masih belum merilis game apapun. Pada tahun 2021 kemarin, studio ini berhasil mengumpulkan dana untuk membuka studio di Helsinki, Finlandia, dan Berlin, Jerman, untuk mengerjakan sebuah game “live service action AAA”. Dilansir PlayStation Blog yang mengumumkan akuisisi ini menyebutkan masih terlalu dini untuk membicarakan proyek tersebut, namun pengembangannya berjalan dengan lancar.

Sedangkan untuk peran Savage Game Studios dalam ekosistem PlayStation Studios, pendiri dan CEO Michail Katkoff menyebutkan hal positif mengenai respek yang diberikan Sony untuk visi kreatif Savage. Hermen Hulst, Head of PlayStation Studios, berjanji bahwa kehadiran Savage dalam jajaran mereka menjadi “tambahan yang sama” untuk upaya merilis game di PS4, PS5, PS VR 2, dan PC. Savage endiri akan bergabung dengan Mobile Division yang baru saja dibuat di PlayStation Studios, yang beroperasi secara terpisah dari bagian konsol. Divisi ini akan berfokus untuk “pengalaman inovatif, on-the-go berbasis IP PlayStation yang baru dan yang sudah ada.”

Dengan kata lain, Savage Game Studios bisa berada di belakang game apapun pada IP PlayStation spin-off yang berfokus kepada mobile.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More