Sony Bentuk Divisi Mobile di PlayStation Studios Untuk Kembangkan Game IP Baru dan Lama

Sony belum lama ini telah memberikan pengumuman mengenai sebuah ekspansi ke dalam platform mobile gaming dengan mendirikan Divisi Mobile dalam PlayStation Studios, dan mengakuisisi Savage Game Studios.

Divisi baru ini disebut akan mengembangkan game dengan pengalaman yang inovatif serta praktis berdasarkan IP baru dan yang sudah ada di PlayStation, yang sesuai dengan standard kualitas tinggi dari PlayStation Studios, dan akan beroperasi secara terpisah dari pengembangan game konsol.

Langkah ini, menurut Hermen Hulst selaku kepala dari PlayStation Studios adalah untuk kembagi menegaskan komitmen Sony Interactive Entertainment dalam menghadirkan pengalaman yang inovatif kepada berbagai pemain baru di seluruh dunia dengan memperluas platform mereka.

Sony sendiri sebelumnya telah mengumumkan pada bulan Mei kemarin bahwa mereka akan merilis berbagai game pada platform baru kini merupakan sebuah bagian dari strategi bisnis mereka, namun hal ini terasa lebih condong ke ekspansi PC dibandingkan dengan mobile.

Hulst sendiri menyebutkan bahwa PlayStation Studios harus terus berkembang, dan menghadirkan banyak pilihan selain konsol, dengan membawa berbagai game baru kepada lebih banyak pemain dibandingkan sebelumnya, dan salah satu langkahnya adalah mengakuisisi tim bertalenta yang ada di Savage Game Studios.

Savage Game Studios sendiri yang sejuah ini belum merilis game apapun didirikan pada tahun 2020 oleh developer Michail Katkoff, Nadjim Adjir, dan Michael McManus, yang memiliki pengalaman puluhan tahun dalam pengembangan Spider-Man dari Insomniac, World of Tank dari Wargaming, Clash of Clans dari Supercell, dan yang lainnya.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More