Sony Diam-diam Menarik Perilisan Gran Turismo 7 Dari Rusia

Sony Interactive Entertainment dikabarkan secara diam-diam menarik perilisan Gran Turismo 7 dari Rusia.

Game PS4 dan PS5 ini dijadwalkan untuk dirilis secara global baru-baru ini, namun saat ini tidak tersedia untuk dibeli secara digital melalui PlayStation Store untuk wilayah Rusia, dimana tanggal perilisan game tersebut ditulis menjadi “pending confirmation.”

Pihak Eurogamer mengklaim bahwa Sony membuat keputusan untuk tidak menjual game tersebut di Rusia pada hari Kamis malam. Namun Sony sendiri sejauh ini masih belum memberikan konfirmasi resmi atas langkah yang diambilnya tersebut.

Sebelumnya, Sony merupakan salah satu perusahaan game yang belum menarik produk mereka dari penjualan di Rusia, setelah invasi negara tersebut ke Ukraina pada tanggal 24 Februari yang dibantu oleh Belarusia.

Awal minggu ini, Wakil Perdana Menteri Ukraina meminta Xbox dan PlayStation untuk menghentikan dukungan produk mereka di Rusia dan Belarusia.

Dalam sebuah surat terbuka, Mykhailo Fedorov mengatakan bahwa para pemegang platform harus memblokir seluruh akun Rusia dan Belarusia, dan sementara menghentikan partisipasi dari tim dan pemain dari negara tersebut diseluruh acaa esport internasional.

Sebelumnya, developer dari game Cyberpunk 2077 dan The Witcher, CD Projekt telah menarik penjualan produk mereka, termasuk game-game PC yang didistribusikan melalui GOG, di Rusia dan Belarusia.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More