Sony Perkirakan Akan Hasilkan 4,3 Triliun Rupiah Melalui Game PC Tahun Ini

Sony mengatakan kepada para investor mereka untuk bersiap pendapatan besar game PC di tahun mendatang.

Dalam segmen briefing untuk para pemegang saham belum lama ini, salah satu slide briefing tersebut menunjukan penjualan bersih Sony dari game PC, yang menunjukan bagaimana game seperti Horizon: Zero Dawn, Days Gone, dan God of War berhasil menghasilkan pendapatan sebanyak 80 juta USD atau sekitar 1,1 triliun Rupiah dalam tahun fiskal sebelumnya yang berakhir pada 31 Maret, 2022.

Namun perusahaan raksasa tersebut memperkirakan bahwa akan menghasilkan lebih besar lagi, dan mengabarkan kepada para investor untuk bersiap melihat penjualan bersih sebesar 300 juta USD atau sekitar 4,3 triliun USD di PC pada tahun fiskal yang berakhir di 31 Maret, 2023.

Angka tersebut merupakan lonjakan yang tinggi, terutama dalam sebuah perusahaan hardware game yang dalam kurun beberapa tahun belakangan ini masuk ke ranah PC dengan sangat serius. Terlebih tidak diketahui dari mana hal tersebut berasal. Saat ini, satu-satunya rencana Sony yang diumumkan untuk PC adalah Uncharted: Legacy of Thieves Collection yang sampai saat ini masih belum memiliki tanggal perilisan.

Yang kemungkinan terjadi di sini adalah bahwa Sony memiliki harapan yang tinggi dari Bungie, dengan akuisisi pembuat Destiny 2 tersebut diperkirakan akan selesai pada akhir tahun ini. Dengan Bungie dimiliki secara khusus oleh Sony, tidak terdapat gambaran mengenai apa yang akan dibawa oleh game tersebut, meski analis Michael Pachter berspekulasi bahwa akan terdapat pendapatan sebesar 200 juta USD dari seluruh sumber (seperti konsol, merchandise, dan yang lainnya.)

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More