Sony Perkuat Divisi PlayStation Dengan Akuisisi Firewal Studios, Developer Game Multiplayer AAA

Nama dari PlayStation kemungkinan dikenal dengan sebuah brand yang menghadirkan sebuah platform gaming dengan game-game yang lebih berfokus kepada pengalaman single-player, atau yang sesuai dengan yang selama ini coba dibangun oleh Sony. Bagaimana tidak, hampir semua game esklusif mereka buatan studio sendiri berfokus untuk menghadirkan sebuah cerita ala film layar lebar dengan visual yang memukau yang disokong dengan budget yang tidak kecil. Namun mengingat perubahan arah pasar yang membuat game-game multiplayer online atau game live-service lebih menguntungkan dan memiliki prospek yang panjang, tidak meragukan kalau Sony memutuskan untuk mulai berfokus kepada game-game multiplayer, terlebih salah satu game penyumbang pendapatan besar mereka setiap bulannya, kemungkinan akan segera dicaplok oleh sang pesaingnya. Hal ini semakin terlihat dalam akuisisi terbarunya, Firewalk Studios yang merupakan developer game multiplayer triple A.

Apakah hal ini cukup mengejutkan? Tampaknya tidak, karena Sony dan Firewalk Studios sendiri telah menjalin kemitraan sejak tahun 2021 untuk menerbitkan game multiplayer AAA yang sedang dikembangkan oleh studio ini, dan Sony sendiri juga sempat mencaplok Bungie. Meski game ini masih belum memiliki judul atau detail lainnya, namun menurut sang kepala PlayStation Studios, game ini akan menghubungkan para pemain dengan cara yang baru dan inovatif.

Game ini belum memiliki judul atau detail resmi, tetapi menurut kepala PlayStation Studios, Hermen Hulst, game ini akan menghubungkan pemain dengan cara-cara baru dan inovatif.

Bagaimana pendapat Anda tentang akuisisi Firewalk Studios oleh Sony? Apakah kalian tertarik dengan game multiplayer AAA baru yang sedang dibuat oleh studio ini?

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More