Sony Konfirmasi Spider-Man Akan Hadir di Marvel’s Avengers Sebagai Karakter Eksklusif Playstation

Game Avengers milik Square Enix akan hadir pada musim gugur tahun ini, dan akan membawa kembali konten eksklusif-konsol dengan cara yang lebih besar. Perusahaan ini mengumumkan bahwa pemain Playstation akan mendapatkan akses eksklusif untuk karakter Spider-Man pada 2021 mendatang.

Masih belum jelas apakah Sony membayar ekstra kepada pihak Square Enix untuk karakter eksklusif ini atau memang kerjasama ini sesedarhana menambahkan perpanjangan sebuah hak film yang diepgang oleh Sony sejak lama untuk karakter Spider-Man. Namun fakta bahwa pemilik Playstation 4 dan Playstation 5 akan dapat mendapatkan akses sebuah akses konten besar untuk game yang akan rilis ini yang tidak didapatkan oleh pemain di Xbox, PC, ataupun Stadia.

YouTube player

Konten eksklusif platform di dalam game perilisan pihak-ketiga telah menjadi aspek yang membuat frustrasi industri game selama bertahun-tahun, dengan Sony dan Microsoft keluar untuk level eksklusif atau akses awal dalam game seperti Call of Duty, Destiny 2, atau Control. Namun sejak cross-play antara Sony, Microsoft, dan PC untuk beberapa game yang sudah hadir di ketiga platform tersebut telah menjadi sebuah hal yang normal, tren melepaskan konten ke pemilik konsol “berlisensi” telah gagal – setidaknya, sampai kebangkitan terbaru ini.

Apa yang membuatnya sangat frustasi adalah bahwa hero yang dapat dimainkan berbeda-beda adalah bagian kunci utama dari Marvel’s Avengers, dengan hero khusus yang kamu mainkan (dan peran mereka dalam tim empat pemain) yang memiliki dampak besar pada gameplay.

Marvel’s Avengers direncanakan akan rilis bersamaan dengan enam karakter yang dapat dimainkan yaitu Iron Man, Thor, Captain America, Black Widow, Hulk dan Ms.Marvel begitu juga dengan karakter tambahan seperti Hawkeye yang akan ditambahkan setelah perilisannya secara gratis. Setiap karakter memiliki ciri khas masing-masing, skill tree yang unik, combat style, dan metode traversal yang membedakan mereka satu sama lain. Bayangkan jika Diablo ataupun Destiny memiliki class ekstra yang hanya tersedia di Xbox atau PC.

Marvel’s Avengers dijadwalkan rilis pada 4 September 2020 untuk Playstation 4, Xbox One, PC dan Stadia. Untuk versi next-generation yaitu Playstation 5 dan Xbox Series X nantinya akan menyusul juga untuk tahun ini.

Sumber: The Verge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More