Square Enix Jarang Rilis Game di Xbox Bukan Karena Sony

Jika kalian sudah berkecimpung di dunia game cukup lama, kemungkinan kalian tahu kalau game-game Square Enix biasanya akan dirilis di konsol PlayStation, dan bahkan terkadang jarang yang mempertanyakan jika sebuah game dari perusahaan ini hanya hadir di PlayStation. Namun perkembangan industri belakangan ini cukup pesat sehingga hanya tersedia di sebuah platform saja menjadi sebuah langkah yang dianggap kurang relevan, dengan Square Enix sendiri mendapatkan kritik karena jarang menghadirkan game di Xbox, terutama mengingat salah satu game yang paling dinantikan mereka, Final Fantasy XVI yang menjadi game eksklusif di PlayStation. Hal ini tentunya memunculkan dugaan kalau ternyata Sony memiliki campur tangan. Namun kabar terbarunya mengungkap sebaliknya.

Jez Corden, jurnalis dari Windows Central sempat menghadirkan sebuah cuitan yang menyinggung kalau pertemanan Square Enix dan Microsoft sudah berakhir karena game Final Fantasy Pixel Remaster Collection tersedia di berbagai platform bahkan tablet Fire dari Amazon tapi tidak di Xbox. Hal ini di sangkal oleh MVG salah satu orang dari Limited Run Games dengan menyebutkan bahwa tidak ada urusannya dengan kata teman melainkan ini adalah bisnis, yakni ROI, yang menyebutkan kalau Square Enix harus menghabiskan waktu dan sumber daya untuk game-game mereka agar hadir di Xbox namun dengan penjualan yang rendah. Tapi Corden mengungkap kalau sebenarnya yang memiliki permasalahan ROI adalah Xbox bukan Square Enix.

Tentunya jika informasi yang disajikan ini benar maka tidak terlalu mengherankan kalau kedepannya jarang terlihat game Square Enix di Xbox. Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More