Stalker 2 Dikabarkan Kembali Dikembangkan

GSC Game World dikabarkan sudah kembali lagi mengembangkan game Stalker 2, mengikuti invasi Rusia ke Ukraina.

Pada bulan Maret, GSC Game World mengumumkan bahwa pengembangan dari game shooter tersebut telah dihentikan sementara karena konflik yang sedang terjadi di Ukraina. Dilaporkan pada bulan Maret kemarin bahwa tim pengembang telah berpindah dari Kyiv ke Prague.

Kini, berbicara pada channel resmi Discord (seperti yang ditemukan oleh situs GRYOnline), salah satu developer perusahaan menanggapi seorang gamer yang menanyakan apakah pengembangan telah dilanjutkan, dan sang developer tersebut menyebutkan bahwa pengembangan game tersebut telah dilanjutkan.

Stalker 2, secara resmi akan dirilis pada bulan Desember mendatang, namun, karena peperangan yang akan terjadi saat ini di Ukraina, pengembangan proyek tersebut telah dihentikan sementara.

GSC Game World membagikan sebuah video di channel YouTube mereka pada awal bulan Maret yang mengkonfirmasi bahwa pengembangan dari Stalker 2 telah dihentikan untuk sementara waktu, selagi mereka menangani invasi Rusia ke negara mereka.

“Pada 24 Februari, Rusia menyatakan perang pada Ukraina dan mengirimkan roket, tank, dan tentara ke rumah kami,” ujarnya. “Negara kami terpaksa untuk berjuang lagi. Sepertinya ini adalah harga untuk kebebasan.”

Pada awal tahun ini, situs resmi dari Stalker 2 telah diblokir di Rusia atas permintaan pemerintahan Rusia.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More