Steam Deck Kini Kompatibel Dengan Sejumlah Software Anti-Cheat

Salah satu jalan yang kemungkinan dibawa oleh Steam Deck adalah sebuah jenis teknologi gaming baru, yang menggabungkan kemudahan sebuah konsol handheld dengan sebuah kemampuan yang komputer rumahan. Valve sendiri memastikan bahwa Steam Deck akan hadir pada Februari ini, setelah sebelumnya menunda perilisannya selama beberapa bulan. Salah satu kekhawatiran yang muncul mungkin ketidak sesuaian antara perangkat ini dengan sejumlah teknologi anti-cheat tertentu, namun tampaknya hal tersebut telah diselesaikan.

Dilansir daalam sebuah postingan di halaman Steamworks, Valve dikabarkan telah mengkonfirmasi bahwa Steam Deck akan mendukung software anti-cheat. Sejauh ini terdapat sejumlah kritikan mengenai perangkat ini tidak lama setelah diumumkan bahwa sejumlah game tidak dapat berjalan atau berjalan kurang baik karena handheld PC Valve berjalan pada sistem operasi berbasis Linux, tidak kompatibel dengan software penting yang disematkan dalam banyak game AAA.

Postingan dari Valve ini menyebutkan bahwa kini dua buah “layanan anti-cheat terbesar” sudah di dukung di Proton dimana merupakan nama OS yang digunakan di Deck. BattleEye dan Easy Anti-Cheat, keduanya digunakan dalam beberapa game besar, akan kompatibel, hal ini berarti, game-game yang menggunakan software tersebut seharusnya dapat berjalan dengan baik di Deck.

Lebih lanjut, Valve juga mengatakan bahwa mereka akan mulai memasukan data verified untuk game-game yang menggunakan anti-cheat.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More