Server PvP Dark Souls di PC Down Mengikuti Penemuan Exploit Yang Memberikan Dampak Serius

Mengikuti ditemukannya sebuah exploit yang memberikan dampak yang serius, server PvP untuk Dark Souls: Remastered, Dark Souls 2, dan Dark Souls 3 di PC dikabarkan telah dimatikan untuk sementara waktu, selagi Bandai Namco berusaha untuk mencari sebuah solusi.

Di situs Reddit, pengguna TripleBrownMeow membagikan sebuah pesan Discord di Elden Ring Subreddit yang mengatakan bahwa sebuah eksploit RCE (Remote Code Execution) telah ditemukan, yang dapat mengizinkan para hacker “menjalankan code di mesin kalian tanpa izin.”

Eksploit RCE ini dapat mengizinkan para hacker untuk “membuat komputer kalian brick,” “mencuri informasi login dan banking yang tersimpan di komputer kalian,” “menjalankan berbagai malware seperti miner bitcoin,” dan yang lainnya.

Disebutkan juga bahwa permasalahan ini kemungkinan dapat menyebabkan masalah yang sama di game FromSoftware selanjutnya, Elden Ring.

Bandai Namco kemudian berterima kasih kepada pemosting di Reddit dan mengatakan bahwa “topik tersebut sudah dikirimkan ke tim internal terkait.” Bandai Namco kemudian juga membagikan sebuah cuitan yang mengkonfirmasi bahwa sebuah investigasi tengah dilakukan.

“Server PvP untuk Dark Souls 3, Dark Souls 2, dan Dark Souls: Remastered untuk sementara telah dimatikan agar mengizinkan tim untuk menyelidiki laporan mengenai sebuah masalah dengan layanan online.” disebutkan bahwa server Dark Souls: PtDE juga terkena dampaknya. Dinonaktifkannya server tidak berdamak pada server PvP Xbox atau PlayStation.

Untungnya permasalahan ini ditemukan sebelum Elden Ring dirilis secara resmi pada tanggal 25 Februari mendatang.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More