Stranger of Paradise Dapat Berjalan Lebih Baik Jika Karakter Kalian Botak

Botak is da wae

Dikabarkan rambut yang ada di game Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin telah menganggu performa game tersebut di PC.

Seperti yang ditemukan oleh pihak PC Gamer, para gamer disebutkan telah menggunakan mod untuk menghilangkan rambut dari karakter yang ada di dalam game, untuk membuat game tersebut berjalan pada frame rate yang lebih tinggi.

Pengguna Reddit dengan nama MorrisonGamer menemukan bahwa rambut yang ada di dalam game tersebut kemungkinan merupakan penyebab mengapa ketika pemain mendekati karakter lain maka semakin buruk performa game tersebut, dimana terdapat penurunan hingga ke 8 frame per second jika terdapat banyak NPC dalam satu layar.

Mereka membagikan penemuan mereka melalui media sosial Twitter, dan membagikan sebuah video dimana kartu grafis RTX 3090, sebuah kartu grafis yang saat ini merupakan GPU terkuat yang ada di market, mengalami penurunan hingga ke 25 frame per second ketika karakter mereka berdiri disebelah karakter yang menggunakan bantalan bahu berbulu.

Meski bukanlah sebuah perbaikan, MorrisonGamer membagikan usahanya, yakni sebuah mod yang mengizinakan para pemain untuk menghilangkan rambut. Hal ini berarti, setiap karakter yang ada di dalam game akan menjadi botak, namun setidaknya para gamer akan mendapatkan frame rate yang lebih baik.

Alasan performa yang kurang baik ini kemungkinan karena port PC memiliki optimalisasi yang buruk, seperti yang dikabarkan oleh pengguna Twitter DeathChaos25.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More