Stranger of Paradise Merupakan Spinoff Final Fantasy Dengan Penjualan Terendah Dalam Sejarah Jepang

Game Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin merupakan game spinoff Final Fantasy terendah ke 4 dalam sejarah di Jepang.

Seperti yang telah dibagikan oleh Game Data Library, sebuah akun Twitter yang melacak data penjualan Jepang, bahwa hanya Final Fantasy Fables: Chocobo’s Dungeon di Wii, Final Fantasy Crystal Chronicles: The Crystal bearers di Wii, dan Final Fantasy Fables: Chocobo Tales di DS yang terjual lebih sedikit di minggu perilisannya.

Namun perlu diketahui bahwa data tersebut hanya mencakup penjualan retail, dan tidak mencatat penjualan digital maupun penjualan game tersebut secara global. Sejauh ini, pada minggu pertamanya, game ini telah terjual kurang dari 50 ribu kopi atau tepatnya di angka 46,849 di PS4 dan PS5.

Untuk port PC game tersebut yang dirilis secara eksklusif di Epic Games Store, telah menghadirkan sejumlah masalah untuk beberapa pemain, dimana para pemain game tersebut melaporkan bahwa Stranger of Paradise di PC melamban ketika masuk ke pertarungan.

Salah seorang pemain mengklaim yang telah memainkan game tersebut dengan menggunakan RTX 3080 dan i5-12600k, membuat sebuah postingan di subreddit game tersebut dengan judul “PC port is horrendous”.

Namun, bukan pertama kalinya port PC dari Square Enix mendapatkan kritik atas performa game tersebut. Sebelumnya, Final Fantasy VII Remake yang dirilis pada bulan Desember kemarin disebut sebagai perilisan AAA terburuk di PC oleh Digital Foundry.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More