Streamer Beken Ninja Dibayar Puluhan Juta Dolar Untuk Hijrah ke Mixer

Tokoh streamer gaming terkemuka saat ini sudah sama seperti artis, karena dari kiprahnya mampu memajukan platform tempat dia siaran.

Hal inilah yang terjadi pada streamer beken Ninja, yang mampu meningkatkan nilai Twitch sebelum akhirnya dia hijrah ke platform Mixer.

Langkah yang diambil oleh streamer bernama asli Tyler Blevins ini terjadi pada Agustus 2019 lalu, dan membuat Mixer meningkat popularitasnya di kalangan gamer.

Namun di balik pindahnya Ninja dari Twitch ke Mixer, tentu ada kesepakatan bisnis yang tidak sembarangan jumlah uangnya.

Setelah cukup lama bertanya-tanya mengenai jumlahnya, akhirnya muncul laporan mengenai berapa kira-kira uang yang diterima oleh Ninja.

Menurut laporan yang dibuat CNN mengenai streamer yang ditawarkan kontrak eksklusif, Ninja tampaknya mendapatkan uang sekitar $20 juta hingga $30 juta, atau sekitar 409,3 miliar Rupiah.

Jumlah yang menggelegar ini datang dari pengakuan Justin Warden selaku CEO dari perusahaan marketing dan manajemen talent Ader.

Justin mengatakan memiliki pengetahuan orang dalam mengenai deal tersebut, dan dia menambahkan persetujuan tersebut untuk beberapa tahun.

Ternyata streamer saat ini memiliki nilai yang tidak kalah besarnya dengan atlet esports kelas atas.(*)

Sumber: Gamespot

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More