Sukses Besar! Penjualan Game dan Harga Saham Capcom Capai Rekor Baru

“Remake adalah Koentjie” mungkin merupakan sebuah istilah yang tepat untuk mengungkap kesuksesan yang berhasil diraih oleh Capcom pada tahun tahun fiskal sebelumnya yang berakhir pada Maret kemarin. Seperti duduk di atas lautan emas, Capcom membawa kembali IP lama mereka ke platform yang lebih modern yang ternyata usahanya ini berbuah manis. Seperti yang terungkap pada laporan keuangan terbaru mereka, yang terbit di 31 Maret 2023 kemarin. Dimana publisher dari Resident Evil ini berhasil menjual lebih dari 40 juta kopi game dalam kurun waktu 12 bulan saja.

Dalam laporan terbarunya, untuk satu tahun terakhir Capcom berhasil menoreh rekor baru untuk game yang mereka jual. Ditambah dengan perilisan game Resident Evil 4 Remake, Monster Hunter Rise: Sunbreak dan yang lainnya, Capcom berhasil menjual sebanyak 41,7 juta kopi. Sebagai pembanding, pada tahun fiskal sebelumnya mereka berhasil menjual sebanyak 32,6 juta kopi.

Dan pengumuman mengenai pencapaian penghasilan yang dilakukan Capcom berdampak juga dengan harga saham mereka yang berhasil mencapai titik paling tinggi di angka 5,270 Yen, sedangkan 10 tahun yang lalu hanya berada di harga 390 Yen saja.

Capcom sendiri berencana untuk memecahkan rekor penjualan mereka lagi pada tahun fiskal ini yang berarkhir pada 31 Maret 2024 dengan game mereka yang akan dirilis tahun ini, Street Fighter 6, dan Exoprimal.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Sudah berapa banyak game Capcom yang sudah kalian mainkan tahun lalu hingga sekarang?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More