Take-Two Minta Kreator Tarik Mod VR GTA 5 dan RDR 2

Publisher dari game Grand Theft Auto 5, Red Dead Redemption 2, dan trilogy Mafia, Take-Two Interactive dikabarkan telah meminta kepada seorang modder virtual reality yang terkenal untuk menarik adaptasi VR dari game mereka.

Seperti yang dilaporkan oleh pihak PC Gamer, Luke Ross mengabarkan melalui halaman Patreon miliknya bahwa Take-Two telah memerintahkan dirinya untuk menghapus “seluruh karya hak cipta mereka” dari halaman Patreon-nya.

Meski mod GTA 5 miliknya tersedia untuk di download secara terpisah, untuk versi Red Dead Redemption 2 dan Mafia saat ini masih dikerjakan, dan hanya tersedia di Patreon miliknya, dimana Ross mengabarkan bahwa ia berhasil mendapatkan 20 ribu USD sebulan.

Ross mengatakan bahwa perintah untuk menurunkan hal tersebut “dilayangkan sebagai sebuah permasalahan hak cipta, dan bukan sebuah permasalahan lisensi, sehingga motivasi dari permintaan tersebut tampaknya tidak berhubungan dengan uang.”

Tentunya hal ini cukup mengejutkan, dimana Ross mengatakan bahwa tidak ada satupun modifikasi yang ia buat menggunakan software milik Take-Two Interactive Software, Inc, dan modifikasi tersebut tidak dimaksudkan untuk menggantikan game mereka, dan tidak mengeksploitasi aset atau IP milik Take-Two Interactive Software, Inc.

Ross sendiri berharap untuk mendapatkan klarifikasi lebih lanjut mengenai apa yang telah ia langar, namun meminta para penggemarnya untuk bersiap jika ia harus menurunkan seluruh konten miliknya yang berkaitan dengan Take-Two.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More