Tempat Rahasia NieR: Automata Adalah Sebuah Mod

Beberapa hari setelah berbagai cuplikan gambar dan video mengenai sebuah tempat misterius yang ada di game NieR: Automata yang sempat menggemparkan komunitas game ternyata adalah kerjaan modder.

Saga ini dimulai ketika seorang pengguna Reddit yang bernama sadfutago membagikan sebuah video mengenai sebuah pintu yang tidak pernah dilihat oleh para pemain NieR yang lain, video tersebut kemudian mendapatkan sejumlah cuplikan yang menampilkan berbagai konten yang aneh termasuk referensi ke game-game lainnya. Tentunya hal ini menjadi sorotan komunitas game NieR, yang tidak dapat memastikan bahwa hal tersebut memang konten baru, atau kerjaan para modder, meski ternyata terbukti ini adalah kerjaan para modder.

Dan terbukti bahwa bukanlah hal yang tidak mungkin untuk melakukan mod pada NieR: Automata, dimana sebuah stream Twitch menampilkan keseluruhan saga tersebut merupakan sebuah karya dari sejumlah gamer bertalenta yang membuat konten baru dalam game ini. Stream Twitch tersebut berakhir dengan sebuah pengakuan bahwa seluruh konten ini dibuat dengan mod oleh tiga individu, yakni DevolasRevenge, Woeful-Wolf, dan RaiderB.

Tentunya meski sejumlah pihak ada yang merasa kecewa bahwa tidak ada konten resmi NieR yang akan hadir, namun fakta bahwa sebuah tim mulai menghadirkan konten tambahan untuk game tersebut merupakan sebuah berita yang besar. Sebelumnya banyak yang percaya bahwa ini tidak mungkin, namun para modder ini berjanji untuk merilis addons Blender baru dan scripting tools secara open source.

Saga ini sendiri nantinya akan dirilis agar semua orang dapat memainkan apa yang mereka tonton sebelumnya, dan tim modder ini mengatakan bahwa mereka masih memiliki banyak lagi mod, termasuk satu mod yang telah selesai dari RaiderB.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More