Tencent Buka Studio Baru, Dipimpin Oleh Mantan Director Rockstar Games & Fokus Untuk Next-Gen

Lagi-lagi Tencent membuat sebuah langkah besar dalam industri game. Berhasil mengakuisisi banyak developer baik mobile ataupun konsol dan PC, membangun sistem cloud gaming, hingga membuka studio game baru dengan skala yang tidak main-main. Tencent Holdings telah membuka sebuah studio development baru di Los Angeles, studio ini bukan studio biasa karena mereka akan fokus untuk menggarap game AAA untuk konsol next-gen seperti Playstation 5 dan juga Xbox Series X.

Studio ini diberi nama LightSpeed LA dan yang menarik, studio ini akan dipimpin oleh orang yang sangat berpengalaman dengan game-game AAA kesayangan para gamer. Mantan studio manager dan director Rockstar Games – Steve Martin akan memimpin studio baru milik Tencent ini dalam beberapa waktu kedepan. Dilansir dari GameIndustry.biz , studio yang berdiri di Orang County ini juga telah mengumpulkan tim yang sangat berpengalaman dari veteran-veteran industri game yang sudah memiliki jam terbang tinggi seperti Respawn Entertainment, 2K Games, dan Insomniac Games.

Game AAA pertama dari studio LightSpeed LA ini digadang-gadang akan menjadi game open-world dan akan dirilis untuk Playstation 5 dan Xbox Series X, namun belum ada informasi yang lebih detail terkait proyek pertama mereka yang sedang dikerjakan.

Melalui rilis presnya, Martin mengatakan bahwa ia mendidikasikan diri untuk menciptakan lingkungan kerja bebas crunch dan juga budaya yang inklusif untuk studio baru ini. “Kami mengatrkan era baru dari budaya game dengan mengombinasikan pengembangan kelas dunia dengan lingkungan kerja yang bebas stress. Mulai dari hari pertama, tim kami akan fokus untuk membangun game kaliber tertinggi sembari mempromosikan nilai integritas, proaktif, kolaborasi dan juga kreatifitas.

Steve Martin hengkang dari Rockstar sejak Juli 2019. Pada masa kerjanya dahulu, ia sempat memegang beberapa game populer seperti L.A Noire, Grand Theft Auto V, dan juga Red Dead Redemption II.

 

Sumber : NME

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More