Tidak Ada Yang Mengetahui Kapan Extreme Rise of the Triad Dirilis, Bahkan Developernya Sekalipun

Pada tahun 1995 terdapat sebuah game FPS yang bernama Rise of the Triad. Dilansir dari PC Gamer sebagian besar orang menyukai game tersebut, sehingga Rise of the Triad mendapatkan sebuah ekspansi, Extreme Rise of the Triad, dimana ekspansi tersebut menambahkan sekitar 40 level baru yang bisa dimainkan para pemain. Berbagai level yang ada di dalam ekspansi ini di desain oleh Joe Siegler dan Tom Hall, dimana keduanya bekerja untuk Apogee, yang sekarang namanya adalah 3D Realms.

Extreme Rise of the Triad dirilis diantara pertengahan atau akhir tahun 1995, dan mungkin awal tahun 1996. Hal ini belum jelas, karena sepertinya tidak ada satu orangpun yang mengetahuinya, bahkan Joe Siegler, yang ikut mendesain level game tersebut tidak mengetahuinya. Melalui akun Twitter miliknya, Siegler menanyakan apakah ada yang mengetahui informasi yang benar dan dapat di verifikasi mengenai tanggal rilis yang tepat untuk Extreme Rise of the Triad. Dimana ia mengatakan bahwa tanggal dari disc originalnya menunjukan tanggal 1 November, 1995, namun ia tidak yakin bahwa tanggal tersebut merupakan tanggal perilisannya.

Beberapa orang telah membantu, namun tidak ada satupun dari mereka yang berhasil, tentunya, ini merupakan sebuah pekerjaan untuk sejarawan game untuk mengetahuinya.

Meski kebingungan mengenai tanggal pasti perilisan mungkin mengagetkan kalian, hal ini bukanlah hal yang tidak biasa. Karena pada saat itu bisnis game merupakan hal yang niche di pasar PC, terlebih pada zaman tersebut merupakan zaman sebelum internet, dimana sebuah game dikatan telah dirilis ketika sebuah retailer menyetok game tersebut dan menampilkannya pada toko mereka.

Sumber: PC Gamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More