Twitch menghadirkan moderation tools baru untuk ban dan block para abuser

Sudah bukan rahasia lagi bahwa salah satu alasan menyebalkan menyaksikan streaming di Twitch adalah betapa banyaknya para user yang melakukan abuse dan spam pada chat, bahkan kadang spam yang diberikan bukanlah sesuatu yang berhubungan sama sekali dengan konten yang dihadirkan dalam streaming.

Twitch juga sudah sejak cukup lama melakukan ban  dan block terhadap para abuser yang melakukan spam pada chat ini, hanya saja permasalahan tidak selesai karena para abuser ini hanya akan kembali beberapa saat kemudian menggunakan akun baru dan melanjutkan kebiasaan bar-bar mereka.

https://twitter.com/TwitchSupport/status/1243643979897417730

Walau begitu Twitch baru-baru ini memberikan sedikit peningkatan pada sistem ban dan block mereka, yang mana sekarang user yang di ban akan membuat mereka dihapus dari chat secara keseluruhan dari daftar chat list.

Sedangkan untuk user yang mendapat block, akan membuat mereka secara otomatis tidak menjadi follower dari channel yang mereka abuse, hal ini cukup signifikan karena kamu harus menjadi follower suatu channel untuk bergabung dalam chat room.

Dengan digabungkan kedua hal tersebut, maka setidaknya para content creator bisa mengurangi para abuser yang hadir di chat mereka, dan apabila mereka melakukan hal baru dengan akun berbeda, tinggal melakukan hal yang sama hingga perlahan-lahan seluruh akun para abuser habis di block dan ban.

Sumber: VG247

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More