Ubisoft Konfirmasi Hengkangnya Tommy François Terkait Pelecehan Seksual

Ubisoft mengkonfirmasi hari ini bahwa game creator Tommy François telah hengkang dari perushaan setelah menerima tuduhan perilaku yang tidak pantas termasuk pelecehan seksual.

Langkah ini adalah yang terbaru terjadi setelah janji CEO Ubisoft Yves Guillemot untuk merombak bagaimana perusahaan menangani keluhan karyawan tentang pelecehan, pelecehan seksual, dan hal-hal lain. Ubisoft menonjol di antara perusahaan game besar dalam hal volume pengaduan terkait dengan aksi #MeToo, tuduhan pelecehan seksual yang menghantam industri game.

Jurubicara untuk Ubisoft memberitakan hal ini melalui email ke GamesBeat, “Tommy Francois telah hengkang dari perusahaan, efektif segera.” Business Insider melaporkannya terlebih dahulu.

François merupakan wakil presiden dari laynan editorial dan kreatif Ubisoft, dan dirinya merupakan bagian dari kelompok yang sangat berpengaruh dalam menentukan game-game besar yang akan dipublikasi oleh perusahaan asal Prancis ini. Francois menjadi salah satu dari beberapa orang berjabatan tinggi yang meninggalkan perusahaan, mengikuti kepergian dari wakil presiden editorial Maxime Béland, kepala dari sumber daya manusia Cécile Cornet, dan chief creative officer Serge Hascoët.

Guillemot telah berjanji bahwa sumber daya manusia di masa mendatang akan mendengar keluhan dari para karyawan dan mengambil langkah pergeseran stuktural di perusahaan yang telah dituduh menutupi keluhan di masa lalu. GamesBeat melakukan wawancara dengan Francois beberapa kali di masa lalu dan dirinya memberikan materi yang cukup besar pada acara tahunan Dice Summit Game Conference di 2016 tentang bagaimana Ubisoft mengembangkan dunia seperti The Division dan Ghost Recon: Wildlands.

“Saya ingin memberdayakan tim untuk membuat video game menjadi media yang lebih berdampak,” kata Farncois pada wawancara tersebut. “Dunia sangat rumit untuk diciptakan. Itu simulasi. Saya punya dua putra. Ketika putra-putra saya memainkan game open-world, ketika mereka selesai, mungkin mereka akan lebih pintar karena mereka telah belajar sesuatu dari game tersebut. Dengan pemikiran itu, saya bekerja sangat keras untuk menciptakan pola pikir untuk membantu pengembang Ubisoft menciptakan dunia yang lebih mendalam dan berdampak. ”

Francois menyampaikan bagaimana membuat game baru di Ubisoft adalah pekerjaan besar yang melibatkan seniman dan pengembang untuk pergi ke tempat-tempat eksotis untuk mengumpulkan segudang data yang akan berguna dalam menciptakan dunia game fiksi.

Sumber: VentureBeat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More