Microsoft Unjuk Touch Control Xbox Games Untuk xCloud

Microsoft sedang menyiapkan peluncuran layanan game streaming mereka – xCloud sebagai bagian dari Xbox Game Pass Ultimate bulan depan, dan kini para gamer telah mendapatkan beberapa detail baru tentang bagaimana cara kerja touch control pada layanan ini. Microsoft awalnya sudah memberikan detail touch control ini pada tahun lalu, namun perusahaan ini kini sedang bekerjasama dengan Xbox Game Studios developer seperti The Coalition dan Ninja Theory untuk menghadirkan kontrol ini menuju game Xbox.

Pada stream Microsoft Game Stack kemarin, Jarret Bradley, senior gameplay producer di The Coalition memperlihatkan bagaimana cara kerja touch control pada game Gears 5. The Coalition telah menciptakan layout custom untuk apapun yang ingin kamu lakukan di dalam game, termasuk tombol untuk membidik, menembak, reload, dan kontrol untuk mengemudikan kendaraan.

YouTube player

Tim ini bahkan membuat lapisan dimana kamu bisa menekan tombol untuk memunculkan tampilan yang berbeda ketika kamu mengganti senjata, sehingga D-Pad ini tidak selalu muncul di layar. Touchscreen control bahkan akan menghilang secara otomatis ketika sinematik muncul di layar. THe Coalition juga telah menambahkan fitur gyro aim controls, memungkinkan kamu untuk menggunakan smartphone atau table untuk membidik senjata.

The Coalition telah kembali mengulik Gears 5 dan dengan susah payar mengoptimasikannya untuk touch control, tetapi Microsoft berharap pengembang akan mempertimbangkan merancang game dengan mengingat kontrol ini di awal pengembangan. Ini akan memudahkan pengembang untuk mempertimbangkan touch control dengan xCloud, dan untuk pemain xCloud untuk menggunakannya ketika control Bluetooth Xbox tidak tersedia.

Microsoft kini telah mengizinkan tester xCloud yang ada untuk mengakses touch control untuk Hellblade: Senua’s Sacrifice hari ini, dan beberapa game lain seharusnya akan dirilis dengan fitur touch control sebagaimaan xCloud mulai hadir sebagai bagian dari Xbox Game Pass Ultimate di September.

Sumber: The Verge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More