Ubisoft Tambahkan NFT ke Dalam Game Mereka, Dimulai Dari Ghost Recon Breakpoint

Ubisoft belum lama ini mengumumkan bahwa mereka berencana untuk menghadirkan non-fungible tokens (NFTs) ke dalam game mereka, dan hal ini akan dimulai dengan Ghost Recon Breakpoint.

NFT merupakan sebuah unit non-interchangeable unik dari data yang tersimpan dalam sebuah digital ledger, dimana para penggunanya dapat melakukan aksi jual dan beli.

Ubisoft memerkenalkan NFTs ke game mereka melalui Ubisoft Quartz, dimana disebut sebagai “platform pertama untuk NFT playable dan hemat energi dalam game AAA.”

Dirilis pada minggu ini dalam kondisi beta dengan versi PC dari Tom Clancy’s Ghost Recon, hal ini akan mengizinkan para pemain untuk mendapatkan ‘Digits’. yang merupakan collectible kendaraan di dalam game, senjata, dan juga berbagai equipment.

Digits akan dirilis sebagai bagian dari ‘Editions’ terbatas, dimana terbentuk dari berbagai item kosmetik.

Ubisoft mengatakan: “Digits merupakan sebuah jalan baru untuk item kosmetik, menggabungkan kesenangan bermain dengan aset berkualitas AAA, dan ketegangan memiliki NFT yang merepresentasikan keunikan, potongan koleksi dalam dunia game Ubisoft.”

Setiap Digit memiliki serial number mereka sendiri dimana dapat dilihat oleh pemain lain di dalam game, dan juga memiliki sertifikat kepemilikan. Para pemain bisa menjual Digits pada platform pihak ketiga diluar ekosistem Ubisoft.

Ubisoft Quartz menggunakan Tezos, sebuah blockchain dimana sang publisher mengatakan beroperasi menggunakan energi yang lebih sedikit dibandingkan Ethereum.

Ubisoft Quartz akan tersedia di beta mulai tanggal 9 Desember pada pukul 6pm UTC/10 Desember pukul 1am WIB, di Amerika Serikat, Kanada, Spanyol, Prancis, Jerman, Itali, Belgium, Australia, dan Brazil.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More