Uni Eropa Berikan Peringatan Formal Kepada Microsoft Mengenai Monopoli

Tampaknya akuisisi Activision Blizzard yang dilakukan oleh Microsoft masih akan berjalan cukup lama, dimana pihak Uni Eropa dikabarkan telah mengirimkan sebuah peringatan monopoli yang formal kepada Microsoft, selagi perusahaan tersebut melobi berbagai pihak regulator lainnya agar akuisisi Activision Blizzard mereka diterima.

Microsoft

Situs Politico, melaporkan bahwa perwakilan dari Uni Eripa telah mengirimkan sebuah pernyataan penolakan kepada Microsoft mengenai mengapa mereka merasa bahwa akuisisi tersebut akan menjadi sebuah masalah baru di dunia industri game. Isi pernyataannya sendiri masih belum dirilis, namun pihak Uni Eropa sendiri sebelumnya telah berpikir bahwa Microsoft kemungkinan akan memblokir akses ke Call of Duty setelah mereka mendapatkan Activision Blizzard.

Microsoft Activision Blizzard
Microsoft Activision Blizzard

Dalam sebuah pernyataan kepada Politico, seorang perwakilan dari Xbox mengatakan kalau mereka masih berkomitmen untuk menemukan jalan agar akuisisi tersebut disetujui. “Kami mendengar dengan cermat mengenai kekhawatiran Uni Eropa, dan percaya bahwa kami bisa menyelesaikannya,” ujar perwakilan tersebut.

Ketika ditanya apakah ia merasa lebih percaya diri dibandingkan tahun sebelumnya mengenai disetujuinya akuisisi tersebut, Phil Spencer hanya menyebutkan kalau ia kini memiliki pengetahuan lebih dibandingkan satu tahun sebelumnya untuk berhadapan dengan berbagai badan regulator.

Microsoft rumahkan karyawan

Terlepas dari kepercayaan dirinya yang meningkat untuk menghadapi para regulator, akuisisi Activision Blizzard ini tengah diawasi oleh Amerika Serikat, Inggris, dan Uni Eropa, dengan Sony dan perusahaan seperti Nvidia serta Google menentang akuisisi tersebut. Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More