Unreal Engine Digunakan Untuk Membuat Penonton Virtual Di MLB

Pandemi coronavirus di dunia menyebabkan stadium olahraga tidak dapat diisi oleh penonton yang setia dan karenanya terdapat sebuah “kekosongan” yang hadir saat pertandingan berlangsung. Beberapa pertandingan di dunia nyata memanfaatkan penonton dari kardus berbentuk penonton, anjing, atau bahkan boneka-boneka seperti Pokemon.

Beberapa pertandingan juga diisi dengan suara dari game untuk ditayangkan di televisi, namun sebuah pertandingan baseball memiliki langkah yang lebih gila menggunakan Unreal Engine sebagai penonton virtualnya.

YouTube player

Seperti yang dikutip oleh Variety, Fox Sport telah mengisi bangku penonton di Wrigley Field, Dodger Stadium, National Park dan Petco park dengan penggemar virtual yang diciptakan melalui teknologi yang sama untuk membuat video game seperti Fortnite ataupun Street Fighter V.

“Kami memiliki visi untuk membuat penayangan Major League Baseball terlihat senatural mungkin sebelum covid,” sebut eksekutif Fox Sports Brad Zager. Tidak hanya para penontonnya dapat di kostumisasi untuk mendukung tim manapun, namun ukuran dari kerumunan ini juga dapat menyusut seiring berjalannya waktu. “Jika skor mencapai 8-1 di dalam game, para penonton akan berkurang karena ‘pulang’ pada late game,” tambah Zager.

Fox Sport merasa jika pertandingan ditampilkan tanpa penonton, game ini terasa seperti latihan saja, sehingga mereka meminta perusahaan produksi Silver Spoon, untuk melakukan motion capture dan pembuatan karakter untuk menciptakan penggemar virtual. “Tujuan kami adalah untuk memastikan bahwa pemandangannya terlihat normal,” tambah Zager.

Sumber: Kotaku

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More