Untuk Pertama Kalinya Dalam 8 Tahun, Penjualan Xbox di Jepang Lampaui PlayStation

Konsol Xbox Series S dikabarkan telah berhasil melampaui penjualan konsol PlayStation 5 di Jepang.

Dilansir dari data penjualan yang diterbitkan oleh pihak Famitsu, konsol Xbox Series S (tidak termasuk Series X) telah berhasil terjual sebanyak 6,120 unit, dimana konsol PS5, dan PS5 Digital Edition hanya terjual sebanyak 2,693 unit saja.

Sebagai perbandingan, pada minggu kemarin konsol PlayStation 5 telah terjual sebanyak 49,798 unit, dimana Xbox Series hanya terjual sebanyak seri unit, yang mengindikasikan bahwa seperti yang terjadi di berbagai belahan dunia, bahwa penjualan berfluktuasi bergantung dengan ketersediaan konsol.

Mirip dengan Xbox Series X yang telah terjual sebanyak 3,508 unti minggu lalu, dan minggu ini hanya terjual sebanyak 105 unit saja.

Pencapaian ini cukup menarik tentunya karena keluarga Xbox terkenal memiliki penjualan yang kurang baik di Jepang. Dilansir dari sebuah laporan terbaru, pada bulan Februari kemarin bahwa hanya terdapat 2,3 juta unit konsol Xbox saja yang terjual di Jepang dari seluruh generasi sejak konsol pertama Xbox hadir di negara tersebut 20 tahun yang lalu. Mayoritas penjualan dari konsol tersebut adalah Xbox 360, yang berada di angka 1,616,128.

Dan seperti yang ditunjukan oleh akun Twitter Game Data Library, Xbox masih belum berhasil mengalahkan penjualan PlayStation sejak perilisan Xbox One di tahun 2014. Sejak dimulainya merek Xbox, penjualannya telah mengalahkan PlayStation kurang dari 10 kali.

Namun meski PlayStation 5 memiliki awal yang baik di Jepang, bahkan terjual 1 juta unit lebih cepat dibandingkan PS4, berkat stok yang tidak konsisten, dan dominasi dari Nintendo Switch telah membuat Sony duduk di posisi kedua di pasar Jepang.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More